Puisi : Mahasiswa Di Sudut Stasiun Universitas Indonesia



Mereka turun dari sebuah ular besi bekas negara lain
Membawa tas yang penuh dengan ilusi, omong kosong, dan catatan retorika
Buku, makalah, pulpen, dan kumpulan kertas
Setia membebani pundak setiap pagi

Aku, melihat mereka datang dari penjuru ibu kota
Berbekal semangat belia
Mereka datang untuk kuliah
Mencari sumber tentang arti kebebasan
Atau sekedar lepas dari label seorang pengangguran

Stasiun ini menjadi ramai
Ragam jurusan dan warna Makara
Berjalan tanpa saling kenal
Menatap jaman dengan pandangan beragam

Aku pun beranjak dari malas
Melihat semangat orang-orang itu
Aku sadar
Aku bagian dari mereka

Aku pun bagian dari almamater ini
Janganlah ku menyiakan warna kuning yang dianggap sakral
Dengan menatap kosong dari sisi jendela kereta
Tanpa berpikir, bahwa hidupku sebuah titipan tuhan

0 Response to "Puisi : Mahasiswa Di Sudut Stasiun Universitas Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel