Film Schindler's List (1993)


Cerita film ini berawal dari kisah seorang pengusaha kaya yang bernama Oscar Schindler.
Dia adalah pengusaha kaya jenius, kharismatik, anggota partai NAZI yang tajir, dekat dengan penguasa, yang hidupnya selalu dipenuhi dengan pesta-pora. Di awal cerita, ingin diberitahu bahwa latar belakang kenapa dia bisa jadi pengusaha sukses. 

Oscar Schindler jeli melihat keadaan. Dia pebisnis ulung, dia bisa memanfaatkan situasi perang di Eropa menjadi profit. Pengusaha asal Cekoslovakia ini berhasil menjadi kaya dari perusahaan peralatan perang. Dari usahanya inilah, ketergantungan Jerman akan peralatan perang yg dibuatnya terlihat.

Dan dari sinilah dia berkenalan dengan petinggi-petinggi militer Jerman. Dengan bermodalkan koneksi, dia justru bisa menyelamatkan warga Yahudi dari kepunahan atas penindasan tentara Jerman.

Sebenarnya usahanya untuk menyelematkan warga Yahudi dari pembunuhan massal tidak direncanakannya dari awal. Semua berjalan secara normal adanya. Awalnya, dia hanya memperkerjakan Itzhak Stern sebagai asisten pribadinya yang setia. Tapi dari sinilah awal penyelamatannya dilakukan. 

0 Response to "Film Schindler's List (1993)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel