Pada Hari Ini, Paris di Bom oleh Jerman Pada Tahun 1940


Harian Sejarah - Pada hari ini pada tahun 1940, angkatan udara Jerman membom Paris, menewaskan 254 orang, kebanyakan dari mereka warga sipil.

Sebagai upaya untuk mengancurkan kekuatan ekonomi dan militer Perancis, pada 6 Mei 1940 Jerman melakukan pemboman terhadap ibukota Perancis ini. Akibat yang ditimbulkan menewaskan ratusan korban yang kebanyakan warga sipil seperti anak-anak sekolah dan ibu rumah tangga. Serangan ini ditujukan untuk melemahkan moral pasukan Perancis dan kekuatan Sekutu pada umumnya.

Perancis kemudian melakukan serangkaian kebijakan untuk menenangkan moral negara ini. Salah satunnya pelarangan kepada pejabat untuk tidak melarikan diri dari Paris yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri. Ancaman dan hukuman berat akan menimpa mereka yang melanggar.

Pasukan Jerman memasuki Perancis pada tahun 1940

Terlepas dari kenyataan bahwa Pasukan Ekspedisi Inggris hampir menyelesaikan evakuasi di Dunkirk, dan bahwa Perancis hampir hancur oleh Jerman dan diduduki hingga tahun 1944.

Kabinet Perang Inggris diberitahu bahwa raja Norwegia, Haakon, telah menyatakan keyakinan sepenuhnya bahwa Sekutu akan menang pada akhirnya dan mengembalikan keadaan.

Sang raja, setelah membuat ramalannya, lalu melarikan diri dari Norwegia ke Inggris, negaranya sekarang berada di bawah pendudukan Jerman. Dan memang benar, pada akhir peperangan 1944-1945, Jerman mengalami pukulan yang menyakitkan. Banyak kotanya dihancurkan oleh koalisi Sekutu dan ibukota berhasil di masuki, dihujani bom, dan dipermalukan.

0 Response to "Pada Hari Ini, Paris di Bom oleh Jerman Pada Tahun 1940"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel