10 Foto Perjalanan Pasukan Sekutu Menaklukan Italia Pada Perang Dunia II

Pasang surut peperangan tak dapat ditarik kembali. Peperangan dan koalisi yang terlibat semakin memanas. Pada bulan Juli 1943, dengan 150.000 tentaranya, Amerika Serikat dan Inggris menyerbu Pantai Sisilia pada awal kampanye militer menyerbu Italia pada Perang Dunia II.

Kanada dan Perancis bergabung dalam perjalanan panjang menuju Roma, sebuah catatan peperangan yang akan menjadi pertempuran paling brutal dalam rangkaian Perang Dunia II. Puluhan ribu tentara tewas sepanjang kampanye perang untuk menyingkirkan pemimpin fasis Italia, Benito Mussolini.

Dokumentasi mengenai pertempuran ini jarang dilihat, dikutip dari dailymail.co.uk yang mempublikasikan foto-foto perjalanan perang tersebut, yang bersumber koleksi foto majalah Life yang tak pernah dipublikasikan.

March to Rome: This May 1943 photo shows British and South African soldiers showing off a Nazi flag during the Allied march toward Rome in the Italian city of Cassino

Perjalanan ke Roma: Mei 1943, foto ini menunjukan tentara Inggris dan Afrika Selatan memamerkan bendera Nazi selama kampanye militer Sekutu menuju Roma di kota Cassino, Italia.

Long slog: American soldiers camp along the roadside as they drive towards Rome. The long and bloody Italian Campaign began with the 1943 invasion of Sicily and the ouster of German troops from the 1,000 square mile Mediterranean island

Tentara Amerika Serikat di camp sepanjang pinggir jalan saat berkendara menuju Roma. Kampanye militer yang panjang dan berdarah dimulai dengan Invasi Sisilia 1943 dan penghancuran tentara Jerman di Pulau Mediterania.

Casualties of war: An American soldier sleeps on a pile of rocks. The Italian Campaign was long a bloody and saw the deaths of tens of thousands of soldiers on both sides, as well as many thousands of civilian casualties

Seorang tentara AS tidur di tumpukan batu. Kampanye militer ke Italia menyebabkan keletihan pasukan sekutu dan pandangan yang tak mengenakan melihat kematian puluhan ribu tentara dikedua belah pihak. Selain tentara, kematian ribuan sipil tercipta oleh peperangan ini.

invasi%2Bitalia%2B1

Perjalanan menakjubkan: tentara Amerika Serikat mengambil peran paling besar dalam perjalanan menuju Roma. Di sebelah kiri, pasukan Amerika menaiki sebuah mobil lapis baja di jalan yang dahulu dibangun oleh orang Romawi kuno untuk mencapai pantai di Italia Selatan. Di sebelah kanan, terlihat warga sipil menunggu kendaraan militer untuk menyebrang jalan.

Unrelenting: American soldiers looking over German armor destroyed during the drive towards Rome. The Italian Campaign began with the booting of Mussolini but didn't end for another 20 brutal months

Tentara AS melihat dari atas kendaraan lapis baja Jerman yang hancur selama perjalanan menuju Roma.

invasi%2Bitalia%2B2

Ketika tentara Sekutu menuju Roma, di sepanjang jalan pasukan Sekutu membom kota-kota untuk mengusir pasukan Jerman. Di sebelah kanan terlihat tentara berpose di samping puing-puing hasil pemboman.

A column of Amerifcan medical vehicles inches toward Rome. Over the course of the campaign, hundreds of thousands of soldiers were wounded in addition to the casualites

Kendaraan Medis pasukan Sekutu menuju Roma, selama kampanye militer ini, ratusan ribu tentara terluka.


Sebuah kompleks pemakaman pasukan Jerman terlihat di sepanjang Jalan Esperia Pico, Italia. Foto-foto ini diambil saat perjalanan pasukan Sekutu menuju Roma oleh wartawan bernama Carl Mydans.

0 Response to "10 Foto Perjalanan Pasukan Sekutu Menaklukan Italia Pada Perang Dunia II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel